Rabu, 14 Desember 2016

Kesunyian dan Ketenangan Dari Pulau Togean , Sulawesi Tengah


Kepulauan Togean adalah sebuah Taman Nasional yang terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Wilayan ini berada di Kabupaten Tojo Una – una, Kepulauan ini dikenal dengan kekayaan terumbu karang dan biota laut yang langka, indah dan dilindungin. Ada 66 pulau kecil di perairan Togean yang masin – masing terpencar di sebelah Timur dan Barat.

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Kepulauan Togean antara lain : Menyelam dan Snorkeling di Pulau Kadidiri, memancing, menjelajah alam hutan yang ada di Kadidiri untuk menuju ke Pantai Baracuda, ada juga di Pulau Malenge dan wisatawan juga bisa mengunjungi pemukiman Orang Baji di Kabalutan.



Pemandangan bawah laut yang spektakuler lah yang membuat Kepulauan Togean menjadi incaran para traveler. Kepulaun Togean termasuk bagian penting dari segitiga terumbu karang dunia, yaitu Sulawesi, Filipina dan Papua Nugini. Terumbu karangnya masih sangat sehat dan alami sehingga para wisatawan yang datang kesini tidak akan melewatkan kesempatan untuk menyelam dan menikmati pemandangan tersebut. Keanekaragaman hayati inilah yang membuat Kepulauan Togean ditetapkan sebagai taman nasional sejak 2004 lalu.

Berikut cerita singkat untuk mencari kesunyian dan ketenangan di Sulawesi Tengah yang tepat nya pada Pulau Togean. Tetap menjaga kelestarian dan lingkungan alam jika kalian mengunjungi tempat ini.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar